Pemuda Harus Kreatif

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA – Kabupaten Karawang telah menginjak usianya yang ke-387. Momen ini mestinya menjadi pemantik bagi masyarakat Karawang untuk bisa lebih maju, khususnya para generasi muda yang kelak akan menentukan arah Karawang di masa depan.

“Karawang harus bisa lebih maju lagi terutama kepemudaan,” ucap Ketua Karang Taruna Telukjambe Timur Asep Ruhyat, Sabtu (19/9).

Asep mengatakan, para pemuda harus bisa lebih kreatif dan inovatif seiring bertambahnya usia Karawang. Banyak hal positif yang dapat dilakukan oleh pemuda salah satunya di bidang olahraga.

Para pemuda Karawang juga harus mau melakukan kegiatan sosial dan terjun langsung mengabdi untuk masyarakat.
Karakter pemuda seperti inilah yang menurutnya dapat membawa Karawang lebih maju.

Ia juga mengingatkan di situasi pandemi Covid-19 pemuda bisa menjadi penggerak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya sudah semestinya karang taruna sebagai organisasi kepemudaan dapat bermitra dengan masyarakat dan pemerintah.

Baik itu karang taruna tingkat Kabupaten, Kecamatan, bahkan sampai desa dapat bersinergi membangun Karawang bersama pemerintah mulai dari yang paling bawah misalnya pemerintahan desa.

“Dengan pemerintahan yang tingkat bawah, tingkat desa, bermitra itu penting,” ujarnya, saat menghadiri mancing gratis di Danau Perumahan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur.

Dalam momen hari ulang tahun Karawang ini ia juga berharap kaarang taruna se-Kabupaten Karawang bisa lebih solid dan lebih kompak. Dikatakannya kemajuan Karawang mesti seiirng dengan kemajuan para pemuda dalam hal ini karang taruna.

“Jangan ada lagi oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan karang taruna,” pungkasnya. (din)

PEMUDA KARAWANG : Karang Taruna Telukjambe Timur saat menghadiri acara mancing gratis di Danau Perumahan Bintang Alam.

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *