Asosiasi Futsal Gelar Bupati Cup

KARAWANG, RAKA – Sebanyak 32 tim futsal akan bertanding dalam Bupati Cup yang digelar Asosiasi Futsal Kabupaten Karawang. Turnamen tahunan ini akan digelar pada Selasa dan Rabu, 22 hingga 23 September 2020 di Antic Sport Center, Kecamatan Karawang Timur.

“Sistemnya gugur, 32 tim representasi dari setiap kecamatan ada,” terang Heru Slana Muslim, ketua pelaksana di sela pengundian jadwal tanding di Adiarsa Sport Center, Jumat (18/9).

Heru mengatakan, turnamem yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olaharaga ini menjadi agenda seleksi jelang Porda Jabar 2022.

Adapun para pemain yang bertanding adalah kategori di bawah 20 tahun (U-20). Ia berharap dengan turnamen ini akan didapati bibit-bibit muda yang dapat membawa prestasi pada helatan Porda Jabar nanti.

“Agenda tahun memperingati ulang tahun Karawang ke-387,” ucapnya.

Mengingat turnamen ini digelar dalam situasi pandemi Covid-19, penyelenggara membuat aturan tertentu guna mencegah penyebaran virus corona.

Salah satunya adalah pertandingan dilaksanakan tanpa adanya penonton atau pendukung. Saat pertandingan hanya pemain, pelatih, dan manajer tim yang boleh hadir di lokasi. Sanksi teguran akan dilakukan kepada tim jika didapati membawa pendukung.

“Selain itu dilarang hadir, didiskualifikasi bisa saja kalau masih bersikeras, tapi sudah jelas aturannya di awal pertandingan tanpa penonton,” jelasnya.

Bupati Karawang Cellica Nurraachadiana menyampaikan turnamen ini mesti digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan. Turnamen ini menurutnya juga sebagai salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga.

Ia berharap dari turnamen ini muncul generasi yang memiliki potensi dan menciptakan bibit atlet futsal yang unggul di Karawang.

“Dan membawa nama baik Karawang di Porda 2022,” singkatnya. (din)

DIUNDI : Proses pengundian pertandingan futsal Bupati Cup yang digelar oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Karawang.

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *