Calon Kades di Kecamatan Tempuran Undi Nomor Urut

TUNJUKAN NOMOR URUT : Calon Kades Pagadungan menunjukan nomor urut hasil undian.

TEMPURAN, RAKA – Calon kades yang dinyatakan lulus ujian tes tulis mengikuti tahap berikutnya. Seperti di Kecamatan Tempuran, calon kades di empat desa yang akan menggelar pilkades telah mengundi nomor urutnya, Kamis (16/1).

Calon kades dari Desa Lemahmakmur, Desa Pagadungan, Desa Lemahduhur dan Desa Sumberjaya didampingi para pendukungnya mendatangi aula kantor camat untuk mengambil nomor urutnya masing-masing.

Dikatakan Camat Tempuran Suwandi AP, setelah calon kades menerima nomor urutnya masing-masing, ia berharap bisa untuk proses berikutnya berjalan tertib, baik di ruangan maupun di lapangan. Tidak ada yang gaduh, tidak ada yang saling memprovokasi. “Setelah mendapatkan nomor urut, saya harap bisa tertib. Berapapun nomornya harus menerima karena disaksikan langsung melalui undian,” ujarnya.

Menurutnya, nomor urut merupakan pembeda agar lebih mudah dalam melangsungkan proses pilkades, dan juga sebagai simbol penandaan tanpa mengurangi partisipasi pemilih pada calon.

Untuk itu, ia berharap, semua calon penerima nomor urut yang telah ditetapkan bisa menerima. Kemudian melanjutkan masa-masa sosialisasi dan kampanye yang sehat dan bersih untuk menarik simpati dan minat masyarakat.

Menurut salahsatu calon Kades Pagadungan H Olim Ridwanullah, memiliki nomor urut dua dalam perhelatan pilkades tahun ini akhirnya kesampaian. Alasannya sederhana, di sesuaikan dengan simbol kemenangan untuk priode kedua, sehingga memudahkan masyarakat Desa Pagadungan mengingatnya. “Beruntung, saat mengambil nomor di toples yang disediakan panitia, saya benar mendapati nomor urut 2. Insya allah siap 2 priode,” ucapnya. 

Sementara, calon Kades Pagadungan lainnya H Herman kepada para pendukungnya mengaku bersyukur bisa mendapati nomor urut 1, selain mudah diingat, nomor urut satu ini bisa membawanya duduk di pemerintahan Desa Pagadungan sebagai orang nomor satu dan siap menang pertama. “Alhamdulillah bisa dapat nomor urut 1,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

  1. Greetings! I know this is somewhat off topic but I was wondering
    which blog platform are you using for this site? I’m getting fed up of WordPress because I’ve had issues with hackers and
    I’m looking at options for another platform. I would be awesome if you could point me in the direction of a
    good platform.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *