Seminggu Sekali Senam di Desa Tegalwaru

AKTIF: Ibu-ibu di Desa Tegalwaru seminggu sekali mengikuti senam di depan kantor desa dipimpin instruktur. Kegiatan ini sudah berjalan sejak 3 tahun terakhir.

CILAMAYA WETAN, RAKA- Tegalwaru Sehat, itulah motto yang di usung emak-emak Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan. Hampir tak pernah absen, setiap hari Minggu, mereka rutin senam demi kebugaran dan kesehatan agar bisa tetap terjaga.

Plt Kepala Desa Tegalwaru Euis Herawati, senam bersama ini sudah menjadi rutinitas masyarakat. Dengan harapan, agar kesehatan ibu-ibu bisa tetap terjaga, terutama untuk ibu-ibu PKK dan istri pamong desa. Pihaknya tidak membatasi anggotanya untuk melakukan rutinitas mingguan ini. “Siapa aja boleh ikut, supaya pada sehat dan tetap bugar,” ucapnya.

Bagi masyarakat yang ikut serta, mereka hanya tinggal datang dan ikuti arahan instruktur. Karena mulai dari instruktur senam, hingga atribut dan lainnya sudah di sediakan. “Untuk seragam sudah dianggarkan dari desa, yang penting masyarakat ada kemauan untuk hidup sehat,” ucapnya.

Adapun, anggota senam Tegalwaru Sehat sejak 3 tahun lalu hingga saat ini, sudah mencapai 150 orang. Artinya, kesediaan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan senam ini lumayan banyak, tinggal bagaimana caranya, tim PKK bisa merangkul mereka, dan tetap konsisten dalam pelaksanaannya. “Kalau aktif semua ada 150 orang, dan kalau lagi pada sibuk, setengahnya bisa rutin tiap Minggu ikut senam. Pokoknya insya Allah kalau tidak ada halangan, akan lanjut terus,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan, untuk pelaksanaan senam ini tidak fokus di satu tempat. Setiap minggu, di masing-masing dusun yang ada di wilayah Desa Tegalwaru bisa melaksanakan senam ini. “Mottonya akan Tegalwaru Sehat. Jadi warga Tegalwaru harus sehat semua, dan khusus tempatnya tidak di satu lokasi saja, senam ini pindah-pindah, tiap dusun yang ada di Tegalwaru,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *