Awasi Potensi Penyebaran Corona

BERI HIMBAUAN: Anggota Polsek Kotabaru menghimbau penjaga sekolah agar terus menjalankan protokol kesehatan.

CIKAMPEK, RAKA – Tugas seluruh elemen masyarakat yang paling penting saat ini adalah mencegah penyebaran corona. Selain pemerintah dan kepolisian, seluruh lembaga semisal sekolah juga harus ikut serta dalam hal ini.

Anggota Polsek Kotabaru Bripka Rahman mengatakan, meski kegiatan belajar di sekolah diiliburkan, namun aktivitas lainnya masih berjalan mulai dari kegiatan piket guru sampai kegiatan kecil sekolah. “Yang pasti aktivitas di sekolah masih tetap ada sih, walaupun tidak terlihat,” ucapnya kepada Radar Karawang.

Ia menambahkan, untuk mencegah terjadinya paparan covid 19, pihaknya mendatangi setiap sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Kotabaru, dan meminta kepada para penjaga sekolah untuk menegakkan protokol kesehatan. “Pokonya kalau ada guru maupun tamu yang masuk ke sekolah harus menggunakan masker, dan menyediakan cairan disinfektan dan itu sifatnya wajib,” tambahnya.

Selain pengamanan protokol kesehatan, pihaknya juga meminta kepada pihak sekolah untuk membatasi jumlah peserta saat melakukan kegiatan, bahkan kegiatan harus dilakukan di luar ruangan. “Karena kalau dilakukan di ruangan itu sangat berpotensi terjadinya penyebaran penyakit, artinya bukan covid 19 saja tapi banyak penyakit lainnya juga, maka dari itu kita harus tetap waspada dan mengantisipasinya,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *