Tenaga Kesehatan Datangi Rumah Warga

VAKSINASI COVID-19: Petugas kesehatan dari Puskesmas Pacing mendatangi rumah warga satu persatu untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Cara ini dilakukan untuk menjangkau warga yang jauh dari puskesmas.

Jemput Bola Vaksin Covid-19

JATISARI, RAKA – Untuk meningkatkan penjaringan vaksinasi Covid-19, UPTD Puskesmas Pacing lakukan vaksinasi door to door ke setiap rumah warga. Kepala UPTD Puskesmas Pacing Ucin Sanusi mengatakan, Meskipun minat warga dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, jarak tempat tinggal yang jauh dari UPTD Puskesamas Pacing menjadi kendala bagi warga. “Kalau yang punya motor sih tidak sulit, tapi yang tidak punya mereka malas untuk jalan kaki apalagi jaraknya yang cukup jauh,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (11/10).

Ia menambahkan, untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya berinisiatif untuk melakukan vaksinasi secara door to door. Hal itu disambut baik oleh warga, khususnya di Desa Telarsari. “Persyaratan vaksinasi seperti biasa, cuma menyerahkan fotokopi KTP saja,” tambahnya.

Ucin mengaku, sampai siang tadi jumlah warga yang terjaring pada vaksinasi Covid-19 secara door to door itu sudah mencapai 106 orang. “Sedangkan pelayanan di puskesmas juga masih berlanjut yaitu dengan kuota sebanyak 150 orang,” akunya. Masih dikatakannya, sebenarnya program door to door sudah dilakukan sejak awal dilakukannya pelayanan vaksinasi di Puskesmas, namun kini mulai dilakukan kembali karena pelayanan di puskesmas sudah mulai sepi karena sudah lebih dari setengah warga yang masuk wilayah kerja Puskesmas Pacing melakukan vaksinasi. “Kita tinggal menyisir sisanya saja, mudah-mudah warga yang masuk wilayah kerja kita bisa seluruhnya mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (mal)