HEADLINE

Festival Tari Indonesia SDN Kondangjaya III

Meriahkan Kegiatan P5

KARAWANG, RAKA- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kondangjaya III, Kecamatan Karawang Timur menggelar kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan acara festival tari Indonesia. Acara tersebut bertujuan agar siswa-siswi tidak lupa dengan kesenian tari yang ada di Indonesia serta dalam festival tari indonesia diikuti puluhan kelompok tari dari kelas.
Salah satu siswi kelas V D SDN Kondangjaya III Edelweiss mengatakan, dalam kegiatan P5 dirinya bersama teman-temannya menampilkan kesenian tari topeng kelana yang berasal dari Kabupaten Cirebon. Persiapan dilakukan dari bulan Ramadhan dengan sekitar sembilan kali latihan. Latihan dilakukan bergantian di rumah setiap anggota kelompok tari topeng kelana. Untuk kendala yang dihadapi harus mencari kostum ke Kabupaten Karawang. “Untuk kostumnya sewa di sanggar yang ada di Cirebon. Alhamdulillah bangga dan senang bisa ditampil dalam acara festival seni indonesia. Kita dalam satu kelompok tari topeng kelana sebanyak 11 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan,” terangnya, Selasa (21/5).
Kepala SDN Kondangjaya III Tata mengatakan, SDN Kondangjaya III, Kecamatan Karawang Timur menggelar acara P5 dengan kegiatan festival tari indonesia. Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari semua orang tua siswa-siswi. Dalam kegiatan ini diikuti 204 siswi-siswi yang dibagi menjadi dua puluh kelompok tari. “Jadi yang ditampilkan tari kreasi yang ada di indonesia dari Sabang hingga Merauke. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan siswa-siswi mengenai daerah yang ada di Indonesia, kalau tidak diingatkan siswa-siswi dapat lupa. Ke depannya semoga kami pihak sekolah dan orang tua semakin kompak lagi sehingga kegiatan-kegiatan di sekolah dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. (zal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Verified by MonsterInsights